Dapo Dikdasmen

Pendataan Verval GTK 2016

Jumat, 29 Januari 2016

Solusi Tidak Bisa Login Pada Aplikasi Dapodik Setelah Syncron

Solusi Tidak Bisa Login Pada Aplikasi Dapodik Setelah Syncron - Postingan kaLi ini menanggapi kegeLisahan dan kegaLauan rekan ops yang seteLah sync kemudian Logout, nah begitu akan Login kembaLi ke apLikasi dapodikdas tidak bisa, aLias gagaL dan ada keterangan “Maaf, Password yg anda masukan salah”, seperti pada penampakan di bawah ini :
rekan2 tidak perLu bingung dan panik, haL ini terjadi karena pada saat meLakukan sync, password yg digunakan di apLikasi tertimpa dg password dr server, karena sistem sync membaca kondisi data server Lebih baru dibandingkan dengan data di LokaL (apLikasi),.
indikatornya pada saat rekan2 meLakukan sync tadi, pada Log sync seLain ada keterangan data terkirim ke server, jg ada Pengguna yg masuk ke LokaL,.
LaLu bgmn cara penyeLesaiannya? rekan2 tidak perLu khawatir data rusak, harus input dr awaL dan Lain sebagainya, santai saja sambiL minum es teh, LaLu Lakukan Langkah-Langkah berikut :
  1. siLakan rekan2 downLoad apLikasi bantuan DapodikheLper meLaLui situs resminya atau disini,. tenang saja, apLikasi ini dibuat oLeh pengembang dapodik,.
  2. instaL apLikasi dapodikheLper dg cara kLik kanan pd fiLe instaLer, kmdian piLih Run as administrator, LaLu piLih yes,.
    dh1
  3. kLik next saja terus,
    dh2
    tp perhatikan di License Agreement, di baris terakhir ada password yg harus rekan2 isikan untuk meLanjutkan proses berikutnya,.
    dh3
  4. kLik instaL
    dh8
  5. tunggu sampai seLesai,.
    dh9dh10
  6. DapodikHeLper siap digunakan,.
    dh11

nah, tahap seLanjutnya, kita akan mereset password apLikasi dapodik, berikut Langkahnya :
  1. persiapkan kode registrasi,.
  2. kLik menu Maintenance, LaLu piLih Pengguna,.
    reset1
  3. akan muncuL diaLog box, kemudian piLih tab Reset Password, LaLu ketikkan kode registrasi, kemudian kLik tomboL reset,.
    reset2
  4. seteLah tadi meng-kLik tomboL reset, maka akan muncuL username yg telah diregistrasikan, seteLah itu rekan2 ketik saja password baru yg diinginkan, LaLu kLik tomboL Ganti Password,.
    reset3
  5. pastikan password berhasiL diperbarui,.
    reset4
  6. seteLah itu Lakukan Login ke apLikasi dapodik dg password baru,.
  7. taraaaaaa, Login berhasiL, horeeeeee,…. 

Dapo Dikdasmen - Blog ini adalah informasi mengenai pendataan info GTK di laman berbagai macam isi mengenai pendataan guru, operator, dan lainnya.

Back To Top