Dapo Dikdasmen

Pendataan Verval GTK 2016

Jumat, 29 Januari 2016

Solusi Tidak Bisa Simpan Data

Solusi Tidak Bisa Simpan Data - Solusi tidak bisa menyimpan atau save data pembelajaran pada aplikasi Dapodik V. 4 - Apakah anda salah satu yang menemui kendala seperti diatas?? mudah saja untuk menangani masalah tersebut. kuncinya semua field atau kotak isian harus terisi seperti tanggal SK dan Nomor SK pada tabel pembelajaran tersebut.

Untuk tabel pembelajaran pada Dapodik V4. memang sedikit mengalami perubahan dimana tabel tanggal SK berada sebelum Nama Mata Pelajaran Lokal, pada tabel pembelajaran tidak terlihat batasan antar kolom, sehingga apabila kita kurang teliti maka kita akan melewatkan isian pada kolom yang harus diisi, sehingga mengakibatkan isian tabel pembelajaran tidak dapat tersimpan. bagian penting tabel yang harus diisi antara lain : tanggal SK, PTK, No. SK Mengajar dan Jam.

Tabel Pembelajaran
Mudah bukan, untuk selanjutnya silahkan lihat lebih detail kolom tabel di atas kemudian isi tabel tersebut dengan teliti. maka jika sudah terisi semua tabel pembelajaran tersebut jika kita klik tombol save/simpan maka data kita akan tersimpan. 

Demikian semoga dapat bermanfaat.

Dapo Dikdasmen - Blog ini adalah informasi mengenai pendataan info GTK di laman berbagai macam isi mengenai pendataan guru, operator, dan lainnya.

Back To Top